Hal yang membanggakan dari diriku

Hal apa yang paling buat kamu sayang sama diri sendiri? 

Yang buat kamu bangga pada diri sendiri?

Yang buat kamu lebih menghargai dan mensyukuri sebagai diri kamu?

"SANGGUP MENAHAN DIRI"

Ya.. Sanggup menahan diri adalah hal yang paling buat aku bangga pada diriku.

Menahan diri dari apa?
Dari menyakiti orang lain, walaupum orang lain menyakitimu.
Dari menggunjing orang lain, walaupun orang lain menggunjingmu.
Menceritakan kekurangan orang lain, walaupun orang lain menceritakan kekuranganmu.
Mengabaikan orang lain walaupun orang lain mengabaikanmu atau anakmu. 

Tapi sebaliknya, tetap berbuat baik, mendoakan yg baik-baik karena kebaikan itu adalah kamu, kebaikan itu kembali kepada dirimu sendiri. Karena baik tidaknya kamu bukan karrna perlakuan orang lain terhadapmu, tapi Karena kamu baik.


Terkadang rasa ingin mengeluarkan itu semua sudah ada di ubun-ubun. Karena rasa sakit yang kita terima dr orang lain itu betul2 racun untuk diri sendiri. Apalagi sakit itu berkaki2, sampe perbuatan baiknyapun menimbulkan pertanyaan.. Ya Robb..

Tapi satu hal yang aku yakini sehingga aku bisa menahan diri, MANUSIA BISA BERUBAH. Ya manusia bisa berubah.. Barangkali sekarang aku lelah dengannya dan membicarakan keburukannya ternyata suatu saat dia sungguh berubaah dan jadi orang yang paling baik kepada kita.. Entahlah. Siapa tau?

Ya Robb.. Ya muqollibal quluub tsabbit qolby ala diinik.. Mudah2n aku selalu bisa berusaha menjadi orang baik kepada siapapun. Mudah2an engkau meridhaiku, mudah2an suatu saat, saatnya aku harus tinggal dimanapun, aku berjumpa dengan orang2 baik, yang mendekatkanku kepada Mu, yang menerima kekeuranganku. Yyang mau menegurku jika aku memang salah bukan justru menggunjingku. 


Aaamiiin ya Robb


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nak

Menu Istimewa

Kamu kuat, lebih dari yang kamu bayangkan